Selasa, 04 Oktober 2011

Susu Kedelai Yang Mengandung Kaporit Dan Formalin

Nama : Vita Widiya
Kelas : 4EA04
NPM : 11208266
Tugas : Etika Bisnis


Susu kedelai merupakan minuman yang mengandung berbagai macam vitamin yang sangat baik untuk kesehatan. Banyaknya permintaan masyarakat akan susu kedelai membuat pengusaha susu kedelai menghalalkan segala cara untuk memenuhi kebutuhan konsumen, dalam hal ini penikmat susu kedelai.

Adapun tindakan- tindakan yang menurut saya tidak etik pada penjualan susu kedelai, yaitu para pengusaha susu kedelai tidak segan- segan untuk mencampurkan bahan kimia berbahaya ke dalam susu kedelai misalnya seperti kaporit dan formalin yang seharusnya tidak dianjurkan untuk dikonsumsi karena dapat mengganggu sisitem organ dalam tubuh.

Untuk itu, disarankan agar para konsumen dalam hal ini masyarakay luas agar lebih hati- hati dalam mengkonsumsi susu kedelai. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan masalah seperti ini terjadi pada produk makanan atau minuman lainnya. Diharapkan campur tangan pemerintah dapat menindak lanjuti dan menanggulangi penggunaan bahan kimia berbahaya, tidak hanya untuk susu kedelai saja tetapi pada produk yang lain secara luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar